Manfaat Tabungan Proteksi

Setiap orang tentu memiliki rencana jangka panjang dalam hidupnya seperti halnya mempersiapkan keuangan di Hari tua dan memiliki berbagai rencana yang ingin diwujudkan di masa depan. Untuk mewujudkan berbagai keinginan tersebut maka Anda harus menyusun rencana jangka panjang mulai dari sekarang.

Ada banyak hal dalam hidup yang terjadi di luar keinginan Anda secara tiba-tiba, semua orang tidak bisa menghindar dari berbagai hal seperti sakit, hari tua hingga kematian. Beberapa hal tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit serta persiapan yang matang.

Pengertian Tabungan Proteksi

Tabungan Proteksi atau yang lebih dikenal dengan asuransi UnitLink digunakan sebagai salah satu cara untuk mengelola keuangan dengan mengalihkan risiko ekonomi apabila terjadi musibah. Tabungan berproteksi adalah tabungan plus proteksi asuransi yang akan memberikan proteksi kepada tertanggung apabila terjadi musibah sekaligus berfungsi tabungan investasi. Manfaat yang akan diperoleh dengan jenis tabungan ini adalah Anda akan mendapatkan proteksi meninggal dunia. Selain itu investasi yang Anda tanamkan akan terus meningkat setiap tahunnya. Uang yang Anda simpan akan diinvestasikan untuk mencapai pertumbuhan modal jangka panjang ke dalam instrumen jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang sebagaimana investasi yang diterapkan di pasar uang/modal.

Pemegang polis asuransi dapat mengambil dananya sewaktu-waktu sesuai keinginan, perlu diingat jika masa pembayaran premi belum berakhir pastinya ada potongan biaya akuisisi yang cukup besar. Premi yang dikenakan tabungan proteksi ini merupakan gabungan dua unsur yaitu premi risiko dan tabungan. Premi risiko memberikan santunan apabila pemegang asuransi mengalami musibah seperti meninggal dunia dan premi tabungan merupakan investasi bagi tertanggung. Produk asuransi ini memberikan proteksi sampai umur 75 tahun dengan ketentuan polis masih aktif.

Dulu, orang beranggapan asuransi hanyalah urusan proteksi. Dengan membeli produk ini, kita mendapatkan rasa aman. Misalnya, rasa aman kalau kita meninggal, anak dan keluarga pasti ada yang menanggung biaya hidupnya dan sebagainya. Itulah intinya kita ikut asuransi, membeli rasa aman. Meskipun harus membayar suatu biaya untuk mendapatkan hal itu.

Jadi, nilai keuntungannya bukan saja dari segi materi atau jumlah UP yang didapat tapi juga bersifat psikologis. Sedangkan dengan menabung proteksi, kita menyimpan uang untuk mendapatkan keuntungan dan uangnya bisa ditarik kapan saja bila kita membutuhkan dan memiliki proteksi jiwa sebagai pengalihan resiko ekonomi jika terjadi musibah meninggal dunia

Kelebihan Tabungan Proteksi Dibanding Tabungan Biasa

  • Terdapat nilai proteksi untuk Anda.
  • Hasil return atau rate jangka panjang yang dapat lebih besar dari rate atau bunga rata-rata bank.
  • Manfaat lain bisa Anda tambahkan sebagai pelengkap proteksi Anda, seperti manfaat meninggal dunia selama masa pertanggungan. Selain itu, Anda bisa tentukan sendiri seberapa besar santunan yang bisa Anda dapatkan selain nilai tabungan Anda.
  • Terbuka peluang berinvestasi dengan return yang tinggi dengan penempatan alokasi dana pada pasar saham, reksadana, obligasi.
  • Produk tabungan adalah produk dengan tingkat likuiditas yang tinggi dimana Anda bisa juga menarik nilai tunai Anda kapan saja.
  • Membentuk disiplin menabung yang tinggi untuk persiapan jangka panjang.
  • Perencanaan dana pendidikan anak dan dana pensiun Anda

Tabungan Proteksi 3i Networks selain memiliki manfaat diatas, anda juga bisa memiliki penghasilan tambahan jika menjalankan peluang usahanya. Untuk penjelasan konsep Tabungan Proteksi 3i Networks silahkan dibaca DI SINI

Semoga Bermanfaat